FAQ (Frequently Asked Questions)
Kembali

Tanya: Apa itu Integrity Digital Platform?.

Jawab: Internal Audit Enterprise Governance and Information Technology atau disingkat INTEGRITY adalah kerangka pengembangan sistem informasi pengawasan intern Inspektorat Jenderal yang di rancang dalam pendekatan EGIT menggunakan kerangka kerja COBIT 2019.


Tanya: Apa saja sistem aplikasi yang beroperasi pada ekosistem Integrity Digital Platform?.

Jawab: Integrity memiliki aplikasi utama terdiri dari Audit Management System (AMS) dan Audit Follow-Up Management System (SIDAK). Aplikasi pendukung terdiri dari Performance Measurement Management System (E-AKIP), Advisory Services Management Systems (E-Konsultasi), Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG), E-Zona Integritas, Whistleblowing System, Aplikasi Layanan Pengawasan (Support and Service Application Systems), Integrity Learning Center (ILC), dll; dan Big Data Analytics dan Business Intelligence seperti METABASE for Self Service Analytics dan Model Self Service Analytics with Python.


Tanya: Apa saja layanan yang ada pada ekosistem Integrity Digital Platform?.

Jawab: Produk utama adalah operasional sistem aplikasi pengawasan intern yang memperoduksi data dan informasi terkait pengawasan intern di lingkungan KKP. Layanan data dan informasi pengawasan tidak sepenuhnya dipublikasikan karena sebagian besar bersifat rahasia.


Tanya: Bagaimana cara mendapatkan data dan informasi pengawasan intern.

Jawab: Jika pengguna membutuhkan data dan informasi pengawasan bisa menghubungi atau berkoordinasi dengan walidata pengawasan. Anda dapat menghubungi salah satu dari administrator pada menu kontak kami.


Tanya: Terkadang pada saat menggunakan aplikasi Audit Management System (AMS) dan Audit Follow-Up Management System (SIDAK) terjadi kendala teknis/bug/error bagaimana seharusnya memberikan informasi kendala ini.

Jawab: Pada dasarnya kendala teknis/bug/error banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor dari eksternal maupun internal. Jika terdapat kendala tersebut, jangan ragu untuk menghubungi salah satu dari administrator pada menu kontak kami.


Tanya: Bagaimana penanganan kendala kesalahan input data pada Audit Management System (AMS) dan Audit Follow-Up Management System (SIDAK).

Jawab: Risiko kesalahan input dapat saja terjadi dan berdampak pada kualitas data yang disajikan. Jika terdapat kendala tersebut, jangan ragu untuk menghubungi salah satu dari administrator pada menu kontak kami.